Contoh RPLBK daring tingkat SMP

Salam konseling
Tahun ajaran baru telah dimulai, tentunya kita diharuskan untuk menyusun program kerja kita selama satu tahun kedepan. Program kerja ini dibuat supaya kegiatan belajar mengajar kita dapat berjalan dengan baik dan terarah hingga tujuan pembelajaran kita sukses.
Program kerja yang harus disiapkan oleh semua guru tak lain guru bimbingan da konseling adalah program kerja tahunan, program kerja semester, program kerja bulanan, silabus, dan RPP.
Kali ini kita akan membahas mengenai RPP atau RPLBK.  Pada dasarnya penyusunan RPP ini didasarkan pada assessment data yang kita peroleh dari peserta didik. RPLBK yang akan kita buat harus simple dan tidak bertele-tele. Di tahun ajaran ini aka ada sedikit perubahan didalam RPLBK karena pembelajar saat ini dilaksanakan secara daring, maupun luring.
CONTOH FULL RPLBK 

RPLBK secara luring pada dasarnya sama dengan RPLBK seperti biasa di sekolah. Sedangkan RPLBK secara daring berbeda pada kegiatan intinya dalam penyampaian informasi. Dimana dalam RPLBK daring dijelaskan cara penyampaian informasi dengan media apa, misalnya menggunakan zoom dan wa serta google classroom. Sedangkan Dalam hal format RPLBK itu bersifat fleksibel sesuai kemudahan sipembuat untuk memahami.
Komponen yang harus ada di dalam RPLBK adalah
  1. Kop RPLBK daring
  2. Bidang bimbingan, komponen layanan, alokasi waktu, tema layanan
  3. Inti RPLBK berupa awal pengenalan, kegiatan inti dan penutup.
  4. Evaluasi program
Dibagian akhir dibuat juga tugas yang akan diberikan serta evaluasi dan hasil tugas.

Berikut adalah contoh RPLBK daring

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Contoh RPLBK daring tingkat SMP"

Posting Komentar