CONTOH POHON KARIR DAN POHON JABATAN

Salam bk
Karir adalah sesuatu yang penting bagi hidup seseorang. Perencanaan karir yang matang dan tepat pasti akan membuahkan hasil yang maksimal.
Perencanaan karir alangkah baiknya di mulai sejak dini. Namun dalam praktiknya banyak sekali orang yang merasa bingung dalam mencari karir karena tidak adanya persiapan yang matang sejak dini.
Perencanaa karir sejak dini bisa dimulai dari lingkup SMP. Salah satu orang yang berperan penting dalam hal ini adalah guru bimbingan konseling. Guru bimbingan konseling harus mampu mengarahkan siswanya untuk memperoleh pendidikan yang benar benar sesuai dengan kualitas diri.
Secara praktik banyak sekali yang dapat guru bk lakukan dalam membekali karir para siswanya. Mulai dari tatap muka maupun non tatap muka. Kegiatan ini dinamakan layanan bk karir.
Layana  tatap muka bisa dilakukan dengan layanan klasikal, konsultasi, bimbingan kelompok. Layanan non tatap muka dilakukan dengan media cetak dan elektronik misalnya leaflet, booklet, poster ataupun pohon karir dan jabatan. Media-media itu dapat menjelaskan berbagai karir yang ada d lingkungan kita.
Berikut adalah contoh dari pohom karir dan jabatan

Itulah contoh pohon karir dan jabatan

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "CONTOH POHON KARIR DAN POHON JABATAN"