CONTOH LEAFLET DALAM BIMBINGAN DAN KONSELING

Guru Bimbingan dan konseling (BK) dituntut untuk lebih ekstra dalam pemberian layanan kepada peserta didik nya, apalagi di jaman yang sekarang ini degradasi moral dan mental peserta didik sangat mencolok sekali.

Kesalahan pola asuh dan pengaruh lingkungan termasuk perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi merupakan faktor utama dalam pembentukan degradasi moral dan mental para peserta didik saat ini. di jaman 2000an sedikit sekali siswa yang melawan kepada guru. tapi sekarang apa. banyak sekali siswa yang mempermainkan gurunya. 
beberapa kasus belakangan ini misalnya ada guru yang di perlakukan tidak senonoh dengan mengajak berkelahi dan sebagainya. Hal inilah yang menjadi tantangan khusus bagi guru bimbingan dan konseling di sekolah, Bagaimana ia harus memberikan layanan nya sedangkan kebanyakan sekolah tidak memberikan jam tatap muka antara guru dan siswa.
Guru bimbingan dan konseling harus dapat memutar otak dalam mensiasati kondisi demikian. guru bimbingan dan konseling dapat menggunakan beberapa cara dengan mengikuti perkembangan jaman. misalnya menggunakan media sosial dalam pemberian informasi. menggunakan poster dalam memberikan layanan karir. dan seterusnya sampai ke layanan biblio konseling.
download POSTER SEBAGAI MEDIA BIMBINGAN DAN KONSELING
download PAPAN BIMBINGAN SEBAGAI MEDIA BIMBINGAN DAN KONSELING 
Kali ini saya akan memberikan contoh media bimbingan dan konseling menggunakan leaflet. leaflet adalah bahan cetak tertulis yang dapat di lipat.
download leaflet

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "CONTOH LEAFLET DALAM BIMBINGAN DAN KONSELING"

Posting Komentar