Psikosomatik adalah hal yang wajar

Salam konselor
Setiap manusia memiliki jalan hidupnya sendiri-sendiri. Termasuk dalam hal pengalaman fisik dan psikis. Sebagai contoh, pernahkan kita mengalami gejala fisik seperti jual, pusing, batuk dan lainnya? Dan ketika diperiksakan kita dalam keadaan sehat walafiyat.


Gejala ini dalam kehidupan ini adalah hal yang wajar dan setiap orang pasti pernah merasakan ini. Gejala gejala di atas merupakan contoh dari gejala Psikosomatik.
Gangguan Psikosomatik adalah kondisi dimana tubuh mengalami keluhan dalam hal fisik yang diakibatkan dari pengaruh mental atau psikis seperti stress, takut dan sebagainya.
Dapatkah anda menjelaskan gejala itu, dan apa saja yang bisa kita lakukan untuk mengatasinya?


1. Psikosomatik dipicu oleh faktor psikologis atau psikis
Kebanyakan penyakit ini melibatkan pikiran dan tubuh. Misalnya mendapat info buruk terus terusan sehingga gelisah berkepanjangan, kita jadi tidak nafsu makan. Jadi kita harus lebih santai.
2. Gejala fisik yang muncul
Gejala fisik setiap orang berbeda-beda. Namun, pada umumnya gejala yang sering muncul antara lain sakit perut, pusing, demam, sakit kepala, pegal pegal 
3. Wanita lebih rentan mengalami gejala Psikosomatik
Seperti yang kita ketahui, bahwasanya wanita lebih mudah baperan. Terutama pada wanita muda. Penyebab utamanya adalah stress.

Untuk melaluinya kita harus lebih santai dan rileks dalam mencerna setiap berita dan info yang kita dapatkan. Olahraga dan makan yang cukup juga penting menjaga kesehatan jasmani dan rohani kita. 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Psikosomatik adalah hal yang wajar"

Posting Komentar