Download panduan penilaian SMP 2017 (edisi revisi)

panduan penilaian kurikulum 13 terbaru edisi revisi

Sesuai dengan hasil monitoring dan evaluasi dalam pelaksanaan K13 tingkat SMP dilapangan pada tahun 2014 menunjukkan hasil yang mencengangkan yaitu banyaknya kesulitan pendidik dalam menerapkan k13 tersebut terutama masalah penilaian. sekitar 60% responden baik guru maupun tenaga pendidikan yang lain menyatakan bahwa mereka belum mampu melaksanakan, merancang, mengolah dan melaporkan serta memanfaatkan secara maksimal hasil dari penilaian di kurikulum ini dengan baik.

Kesulitan yang banyak dijumpai pendidik adalah bagaimana merumuskan indikator, bagaimana menyusun butir instrumet, dan bagaimana melaksanakan penilaian sikap yang tepat dengan menggunakan beberapa teknik penilaian. serta bagaiamana merancang deskripsi penilaian yang baik dan benar. bahkan satuan pendidikan pun masih banyak mengalami kesulitan dalam bagaimana menentukan KKM (kriteria ketuntasan minimal), merumuskan kriteria kenaikan kelas.
Dalam panduan penilaian terbaru edisi revisi ini, pendidik akan mendapatkan informasi yang berbeda dengan panduan penilain sebelumnya. dalam panduan ini dalam PENILAIAN PENGETAHUAN ada sedikit perubahan baik cara menghitung maupun pendeskripsian. dalam kriteria kelulusan juga ada penambahan kriteria.

silahkan yang berkenan membaca secara utuh panduan penilain tersebut
download disini




Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Download panduan penilaian SMP 2017 (edisi revisi)"

Posting Komentar