Download Aplikasi E Rapor 2018

Seiring perkembangan jaman, kementrian semakin gencar melakukan trobosan-trobosan baru di bidang pendidikan dasar, yaitu di terbitkannya e Rapor. Setelah tahun lalu kemendibud merilis E-Rapor SMA/K, maka di tahun 2017 kemdikbud telah resmi meluncurkan aplikasi e-Rapor untuk tingkatan SMP dan sederajat. Aplikasi e-Rapor tingkatan SMP yang pertama ini adalah installer aplikasi e_rapor versi 2018.


Aplikasi ini memiliki tujuan diantaraya:

  1. agar sistem penilaian di tingkatan SMP/sederajat menjadi lebih sistematis, komprehensif, akurat dan cepat.
  2. agar meningkatkan mutu dan pelayanan terutama di bidang pengolahan penilaian oleh tenaga pendidik dan kependidikan di suatu satuan pendidikan
  3. membantu para pendidik dalam merancang, melaksanakan, mengolah, melaporkan dan memanfaatkan hasil penilaian dengan baik.
Aplikasi e-Rapor SMP ini merupakan aplikasi berbasis WEB yang langsung terhubung dengan Aplikasi dapodik, oleh karena itu aplikasi ini harus terinstal di komputer yang sudah terinstal aplikasi dapodik. Dilain sisi, Sekolah hanya cukup menginstal aplikasi e-Rapor pada server sekolah. Sedangkan Klien (admin, guru, wali kelas, tu, peserta didik, orang tua dan kepala sekolah) dapat mengaksesnya melalui komputer atau laptop lain yang terhubung oleh jaringan internet atau LAN. 


Komputer yang di butuhkan untuk mengisntal aplikasi e-Rapot ini minimal memiliki spesifikasi sebagai berikut:

  1. prosesor minimal dual core, lebih baik diatasnya misalnya core i3
  2. Ram minim 2 gb
  3. OS windows xp/7/8/10, disarankan untuk menggunakan windows 7 keatas
  4. Ruang kosong di drive c minimal 1 GB 
  5. telah memiliki aplikasi dapodik dan sudah terinstal dan terisi data lengkap dan benar.
  6. Browser yang disarankan adalah google chrome
Aplikasi ini di khususkan untuk sekolah penyelenggara Kurikulum 2013. File size aplikasi ini cukup besar yaitu sekitar 109 mb. untuk mengunduh/mendowload aplikasi e-Rapor SMP ini bisa di unduh dilaman kemendikbud.

DOWNLOAD

download juga: Panduan e-Rapor

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Download Aplikasi E Rapor 2018"

Posting Komentar