TATA CARA DAFTAR KEANGGOTAAN ABKIN

Salam Konselor
Dengan perkembangan teknologi infomasi dan komunikasi, kini pendaftaran keanggotaan Asosiasi bimbingan dan konseling Indonesia (ABKIN) tidak lagi secara manual namun sudah menggunkan sistem online. hal ini sangat mempermudah sekali karena kita akan menghemat waktu dan biaya.
TATA CARA DAFTAR KEANGGOTAAN ABKIN yang sah berdasarkan data yang di ambil dari situs resmi abkin adalah sebagai berikut:
  1. Setiap konselor atau guru BK harus mengisi form pendaftaran online
  2. melakukan pembayaran
  3. konfirmasi pembayaran
  4. menjadi anggota Aktif Abkin
Pendaftaran melalui online in ke halaman anggota
Pendaftaran online dapat dilakukan melalui akses alamat http://anggota.abkin.org/registrasi . Dalam alamat ini kita diminta untuk mengisi beberapa form:
Alur registrasi:
  1. mengisi form pendaftaran yang terdiri dari nama lengkap, jenis kelamin, Nomor HP, alamat email, alamat domisili dan lainnya.
  2. setelah mengisi form diatas, langkah selanjutnya adalah login menggunakan username dan paswod yang telah didaftarkan.
  3. Langkah ketiga adalah melengkapi identitas data pendidikan dan lembaga.
  4. melakukan pembayaran ke rekening yang tertera di halaman anggota.
  5. mengkonfirmasi juka telah melakukan transper dana melalui dalah satu metode yang disediakan.
  6. jika data tidak valid, maka pengurus akan mengaktifkan status keanggotaan anda.
  7. lengkapi data diri anda untuk memperoleh ID nasional, kartu anggota dan sertifikat anggota.
Anggota ABKIN yang telah aktif akan mendapatkan:
  1. Nomor anggota nasional yang berlaku selama dua tahun
  2. Kartu anggota online yang bisa dicetak melalui website ABKIN
  3. setifikat anggota yagn bisa dicek melalui website ABKIN
  4. Kartu dan sertifikat anggota original yang dikirimkan ke alamat anggota dengan membayar biaya tambahan ongkos kirim.
info lebih lengkap silahkan kunjungi alamat 
http://anggota.abkin.org

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "TATA CARA DAFTAR KEANGGOTAAN ABKIN"

Posting Komentar