Contoh film bimbingan dan konseling

Layanan bimbingan dan konseling merupakan layanan yang bersifat menyeluruh dan vital. Layanan bimbingan dan konseling yang dilakukan oleh guru bimbingan dan konseling atau konselor di sekolah kadang tidak dapat berjalan dengan baik sebagiaman mestinya. Hal ini disebabkan oleh banyak faktor, diantaranya adalah tidak adanya ruang bimbingan dan konseling yang memadai ataupun tidak ada jam tatap muka yang di berikan pihak sekolah kepada guru bimbingan dan konseling atau konselor itu sendiri. bahkan dalam praktiknya di lapangan kendala-kendala di depan tidak hanya sebatas itu saja, melainak dari pihak konselor ataupun konseli itu sendiri. Misalnya konseli masih merasa malu-malu dan sebagainya.
Dalam menyikapi hal itu, sebenarnya masih banyak cara dalam melaksanakan proses konseling ataupun bimbingan. Hal ini bisa dilakukan oleh para guru bimbingan dan konseling yang tidak ada jam tatap muka ataupun ruang kerja bimbingan dan konseling. 
Beberapa cara yang dapat di lakukan agar kegiatan konseling berjalan dengan cukup baik misalnya dengan poster, leaflet, chatting, dan masih banyak lagi. Ini adalah contoh media Bimbingan dan konseling berupa video pendek.

Dengan video kita bisa memberikan contoh tindakan yang tidak pantas, dan bagaimana solusi yang diberikan hingga ending kegiatannya. bahkan dengan canggihnya teknologi sekarang sangat mudah mendapatkan video konseling. 
Video tentang BK baik Pribadi, sosial, belajar, dan karir tidak mutlak harus ada proses bimbingan dan konseling yang melibatkan konseli dan konselor. tapi media bk disini adalah media video yang memberikan gambaran permasalahan dan penyelesaian masalahnya. 
itulah contoh media BK dengan video. semoga bermanfaat

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Contoh film bimbingan dan konseling"

Posting Komentar