Autisme dan Penyebabnya

Autis adalah salah satu bagian dari anak berkebutuhan khusus. Autis adalah suatu sindrom yang sering disalahpahami oleh kebanyakan orang. Anak ini sering dianggap gila dan berbahaya dikarenakan sikapnya yang liar. sungguh penilaian yang tidak selayaknya. mereka juga bagian dari kehidupan kita yang perlu dan berhak mendapat kasih sayang dan bimbingan. Kebanyakan anak-anak autis ini tidak mendapatkan perhatian bahkan terkucilkan dilingkungannya.

Banyak penelitian yang telah di lakukan untuk mengetahui penyebab anak menjadi autis. ada yang mengatakan bahwa  autisme itu disebabkan dari keturunan, ada juga yang mengatakan bahwa autisme itu sebuah kutukan dari tuhannya. wow

Lalu bagaimana sebanarnya definisi autisme itu? autis berassal dari bahasa yunani "auto" yang memiliki definisi sendiri. kenapa dikatakan sendiri? karena pada umumnya anak-anak ini hidup dengan dunianya sendiri, suka menyendiri, tidak mau diganggu, dan respons kecil terhadap lingkungannya.
Autis secara ilmu saraf yaitu anak dengan hambatan dalam hal perkembangan dalam otaknya terutama pada bagian language, social, dan angan serta fantasinya. hambatan-hambatan ini lah yang mengganggu perkembangan dalam berperilaku sehingga anak-anak ini berbeda dengan kawan-kawannya.

Seiring dengan perkembangan jaman yang sangt pesat ini, kini telah ditemukan kembali penyebab dari autisme yaitu gangguan pada susunan otaknya. yaitu pada neurobiologisnya yang disebabkan oleh virus atau jamur yang terjadi ketika si anak masih didalam kandungan ibunya yaitu ketika si anak berusia 3 bulanan. 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Autisme dan Penyebabnya"

Posting Komentar