aplikasi IKMS (identifikasi kebutuhan dan masalah siswa)

Salam pendidikan!


Guru Bimbingan dan konseling dalam praktiknya banyak sekali mengalami kendala dalam mengungkap masalah yang ada pada siswa. namun dibalik itu semua kita tidak boleh menyerah. sekarang ada namanya Identifikasi kebutuhan dan masalah siswa (IKMS) merupakan sebuah teknik yang digunakan untuk mengungkap apa saja kebuhan dan masalah siswa. IKMS di butuhkan guru Bimibingan dan konseling diawal tahun ajaran, yaitu digunakan untuk menyusun program kerjanya. 



Dengan perkembangan jaman sekarang ini, IKMS sudah ada yang berbentuk aplikasi IKMS berbasis ms excel. Dalam aplikasi ini sangat lengkap sekali, sudah tersedia satlan dan prokernya. BErikut secara umum gambaran aplikasi ini:
  1. Entri hasil IKMS : kita harus meng entry data yang telah kita dapat dari siswa. data didapat dari angket yang kita berikan sebelumnya kepada siswa. sebanyak 200 an angket yang harus di isi oleh siswa.
  2. Analisa hasil IKMS 
  3. IKMS
  4. Program kerja tahunan, semester, bulanan 
  5. Satkeglay (satuan kegiatan layanan ) bimbingan dan konseling
  6. satuan layanan pendukung
  7. Program kerja
  8. grafik masalah per siswa

Sebelum mengentri hasil, isilah data informasi terlebih dahulu. Dari nama guru, kepsek, sekolah, dll yang ada dihalaman home. Untuk lebih jelasnya mengenai aplikasi IKMS ini: silahkan download aplikasi IKMS dan pelajari sesuai panduan yang ada.

download juga
SOSIOGRAM GRATIS
Aplikasi Sosiogram 1
Aplikasi AUM SMP dan SMA
Aplikasi DCM SMP dan SMA 
Aplikasi IKMS 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "aplikasi IKMS (identifikasi kebutuhan dan masalah siswa)"

Posting Komentar