kecepatan menulis vs kepribadian

siapa sih yang tidak penasaran dengan orang lain.. apalagi orang tersebut terdaftar sebagai orang yang istimewa bagi kita, misalnya kekasih atau pacar. hehhe.... kita pasti bertanya-tanya, bagaimana sih kepribadiannya? ,, ya pasti itu terlintas. untuk menjawabnya kita tidak usah terlalu pusing, kita bisa melihatnya dari bahasa grafologinya. dengan mengamati tulisan tangan dia, kita bisa melihat bagaimana keadaan dirinya saat ini, mendatang maupun yang lalu. 
banyak hal yang mampu kita gunakan untuk menganalisisnya. misalnya cepat lambatnya, kemiringannya, jarak antar spasinya ataupun penekanan dalam penulisannya. disini kita membahas cara melihat kepribadiaan dengan menganalisis kecepatan menulisnya . mungkin kesulitannya dalam hal ini yaitu kita harus melihat secara langsung dia menulis. banyak orang yang menulis cepat karena banyak faktor, misalnya pekerjaan yang menuntutnya untuk menulis cepat.orang yang menulis dengan cepat pada hakikatnya orang yang memiliki tulisan cepat itu akan memiliki kepribadian yang cekatan dan gesit, percaya diri, kemampuan beradaptasi dengan cepat. kehidupan yang dinamis, vitalitas baikm dan ekspresif. begitu pula dengan orang yang memiliki atau orang yang menulis dengan lambat amaka dia akan cenderung lambat, tidak cekatan, teliti, selalu bererncana dengan baik, berfikir sebelum bertindak, nah bagaimana sekarang untuk mengidentifikasikan itu tulisan lambat attau cepat? beriktu ciri-cirinya:tulisan cepat
  • coretan pada huruf "t"itu akan cenderung kekanan dan titik pada huruf "i" juga cenderung kekanan.
  • tulisan tampak bersambung.
  • tulisannya miring kekanan.
  • spasi antar kata biasanya lebar.
  • huruf akhir biasanya hilang atau tidak tampak (tampak seperti goresan/ garis sja)
  • bebas dalam hal penulisannya.
tulisan lambat
  • pada umumnya titik pda huruf "i"dan coretan silang pada "t"itu cenderung kekiri.
  • condong kekiri
  • arah tulisannya cenderung kebawah
  • spasinya cenderung sempit.

sifat yang ada dalam tulisan cepat dan lambat
tulisan cepat: mudah berfikir dengan cepat, bersifat objektif, mudah bergaul, PD, gesit, luwes, IQ tinggi, selalu ingin tahu, energik, beradaptasi dengan cepat, menganalisis lambat, pikirannya sering kosong, mudah bosan, tergesa-gesa, kurang mampu berencana dengan baik, kurang bisa mengontrol diri, kurang konsisten.
tulisan lambat : teguh, berhati-hati, wajar, rapi, terencana, cermat, introvert, kadang pasif, membosankan, malas, ambisi yang lemah.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "kecepatan menulis vs kepribadian "

Posting Komentar