JUARA LOMBA DESAIN POSTER FLS2N TINGKAT SMP TAHUN 2020 ( CONTOH POSTER TENTANG KEBUDAYAAN )

JUARA LOMBA DESAIN POSTER FLS2N TINGKAT SMP TAHUN 2020
Kebudayaan merupak4n suatu sistem pemikiran, berupa g4gasan, sistm konsep, aturan serta makna yang mendasari dan diungkapkan dalam tata cara kehidupan manusia. Lingkup kebudayaan merupakan keseluruhan pengetahuan dari manusia sebagai makhluk sosial yang digunakan untuk memahami dan menginterpretasikan pengalaman hidup terhadap lingkungannya yang menjadi dasar dalam menciptakan dan mendorong terwujudnya hasil budaya yang bermanfaat.

Tugas akhir peserta, pengamat, dan sang juara dalam lomba desain poster FLS2N tahun 2020 ini, para siswa diharapkan memahami dan ikut memiliki serta mengembangkan budaya Nusantara yang ada di Indonesia. Maka dari itu pada FLS2N ini diharapkan dapat: 
  1. Membangun kesadaran siswa agar peduli terhadap budayanya sendiri dan budaya daerah lain yang masih dalam cakupan budaya Nusantara. 
  2. Melatih daya talenta kreativitas siswa melalui berkarya cipta desain secara visual dan verbal yang memiliki rasa estetika. 
  3. Meningkatkan kepekaan siswa terhadap budaya Nusantara yang ada di Indonesia untuk dieksplorasi ke dalam Desain Poster. 
  4. Meningkatkan kemampuan siswa dalam ranah karya inovasi Desain Komunikasi Visual dalam bentuk Desain Poster.
Tema 
Tema yang di usung dalam lomba FLS2N tingkat SMP tahun 2020 ini adalah cabang Desain Poster mampu menumbuhkan, mencintai, dan ikut memiliki melalui “Eksplorasi Budaya Nusantara”. Tema utama tersebut secara simultan dan berkesinambungan yang diharapkan mampu memacu peserta lomba serta umumnya masyarakat Indonesia agar lebih menghargai, menghormati, menerapkan, serta mampu mengapresiasi hasil budaya Nusantara dalam Desain Poster.  
JUARA LOMBA DESAIN POSTER FLS2N TINGKAT SMP TAHUN 2020
Dalam pelaksanaan lomba nantinya peserta di berikan kelonggaran dalam menentukan tema yaitu dengan subtema
  1. Upacara Adat sebagai Sumber Ide dalam Pengembangan Talenta, dan Kreativitas desain industri kreatif. 
  2. Potensi Kesenian Daerah sebagai Sumber Ide dalam upaya Promosi Pariwisata melalui inovasi media berupa Desain Poster. 
  3. Eksplorasi Seni Kerajinan untuk Mendukung Pariwisata Daerah sebagai Jati Diri Bangsa yang diwujudkan ke dalam bentuk desain.
lomba desain poster tingkat SMP tahun 2020 ini mengusung kemampuan para siswa sepenuhnya menggunakan teknologi dalam proses pembuatannya. para siswa diberikan keleluasaan dalam menggunakan softwere yang ada, bisa dengan photosop ataupun corel draw. 
para peserta diwajibkan mengambil bahan dengan menggunakan Handphone/ smartphone lalu di edit dalam photosop ataupun corel
berikut ini adalah JUARA LOMBA DESAIN POSTER FLS2N TINGKAT SMP TAHUN 2020 tingkat kecamatan di sungai bahar. SMPN 13 Muaro Jambi


JUARA I LOMBA DESAIN POSTER FLS2N TINGKAT SMP TAHUN 2020

JUARA II LOMBA DESAIN POSTER FLS2N TINGKAT SMP TAHUN 2020


JUARA III LOMBA DESAIN POSTER FLS2N TINGKAT SMP TAHUN 2020

Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "JUARA LOMBA DESAIN POSTER FLS2N TINGKAT SMP TAHUN 2020 ( CONTOH POSTER TENTANG KEBUDAYAAN )"