Aplikasi RPP Daring dan Luring 1 Lembar Jenjang SD, SMP, SMA, dan SMK

Aplikasi RPP Daring dan Luring 1 Lembar Jenjang SD, SMP, SMA, dan SMK 
RPP atau rencana pelaksaan pembelajaran merupakan salah satu adminstrasi wajib yang harus dikerjakan oleh seorang pendidik. RPP ini termasuk bagian dari administrasi seorang guru. dalam kegiatan pengadministrasian kita diminta untuk membuat perencanaan, pengendalian dan pnegorganisasian pekerjaan untuk mencapai tujuan yang telah ditetapkan.

Dalam Permendikbud No 81 A tahun 2018 RPP ini disusun harus sesuai dengan silabus yang ada. Tujaun dari penyusunan RPP ini adalah agar pembelajar yang akan kita laksanakan dapat berjalan dengan baik dan lancar serta efektif sehingga tujuan dari pembaljaran kita dapat tercapai.
Dalam Impementasi dilapangan banyak sekali bapak ibu guru yang merasa keberatan dalam menyusun ini. bukan karena sulit tapi karena banyak menyita waktu sehigga kegiatan pembelajaran yang kita laksanakan secara tidak langsung menjadi terganggu.
Dengan hadirnya surat edaran mendikbud No. 14 tahun 2019 para bapak ibu guru sedikit diberi napas lega. dikarenakan dalam edaran tersebut kita diberikan keleluasaan dalam menyusun RPP yang akan kita gunakan. Dalam edaran itu format penyusunan RPP lebih di rimgkas lagi menjadi hanya inti berfokus pada tujuan, media dan sumber, kegiatan inti dan penilaian. 
Untuk mengantisipasi hal tersebut, alhamdulilllah saudaran kita Nanang Sriyadi, S.Pd. telah meyusun suatuAplikasi RPP Daring dan Luring 1 Lembar Jenjang SD, SMP, SMA, dan SMK  yang sangat mudah di oprasikan. Aplikasi ini dibuat untuk semua jenjang dari SD sampai SMA atau SMK. Aplikasi ini berjalan di aplikasi Microsoft ecxel. Berikut ini langkah menggunakan Aplikasi RPP Daring dan Luring 1 Lembar Jenjang SD, SMP, SMA, dan SMK 
  1. download dulu aplikasi RPP 1 lembar gratis ( link ada dibawah )
  2. buka aplikasi tersebut ( apabila ada minta allow access silahkan di allow )
  3. klik menu input data pada database sesuai dengan jenjang yang akan kita buat. misalnya jenjang SMP maka kita klik tab databease SMP. Lalu isikan data nama sekolah, nama kepala sekolah, NIP Nama  Guru, kelas, semester, tahun ajaran, tanggal dan lokasi pembuatan.
  4. Setelah itu silahkan isikan nomor RPP, materi pokok, alokasi waktu dan sisipan materi yang ada.
  5. setelah itu, untuk mengecek dan mencetak klik menu di sebelhnya yaitu Cetak RPP daring untuk RPP daring, Cetak RPP luring untuk RPP luring.
    1. Demikian itulah cara penggunaan aplikasi RPP Aplikasi RPP Daring dan Luring 1 Lembar Jenjang SD, SMP, SMA, dan SMK. semoga bermanfaat. silahkan di shared jika berkenan. aplikasi ini sudah mendapat ijin dari bapak Nanang Sriyadi untuk dihared apabila berkenan. 
      terimakasih semoga bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Aplikasi RPP Daring dan Luring 1 Lembar Jenjang SD, SMP, SMA, dan SMK "

Posting Komentar