Aplikasi Istrumentasi

Aplikasi instrumentasi merupakan upaya pengungkapan dengan menggunkan alat ukur tertentu. hasil dari instrumentasi ini di tafsirkan dan disikapi serta digunakan untuk memberikan perlakuan terhadap klien.

tujuan dari aplikasi instrumentasi adalah diperolehnya data hasil pengukuran terhadap konsdisi konseli serta hal yang lebih khusus lagi yaitu berkaitan dengan fungsi konseling yang lebih banyak di dominsi oelh fungsi pemahaman. dimana dengan adanya pemahaman maka dapat diwujudkan pencegahan dan pengentasan. disisi lain fungsi lainnya adalah fungsi pemeliharaan serta pengembangan.

komponen dalam aplikasi ini adalah : instrument ( hal yang akan diungkap, dan bentuk dari instrumennya), responden (merupakan orang yang melaksanakan istrument baik berupa tes maupun tidak), pengguna istrumen ( merupakan konselor yagn digunakan dalam melaksanakan layanan konselingnya)

bagaimana dengan asas yang digunakan dalam instrumentasinya? asas dalam hal ini adalah kerahasiaan, yang sebelumnya ada asas kesukarelaan dari klien untuk menjalani instrument yang dibarengi oleh asas keterbukaan dari klien.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Aplikasi Istrumentasi"

Posting Komentar