JUKNIS O2SN DAN FLS2N SD TAHUN 2018

Salam Pendidikan
Kegiatan demi kegiatan sudah mulai digalakkan di awal tahun ini. termasuk kegiatan rutinan yaitu kegiatan lomba Olimpiade olahraga siswa nasional (O2SN) dan festival dan lomba seni siswa nasional (FLS2N). Berkaitan dengan hal tersebut, pemerintah tidak lah akan diam saja. melalui direktoran pembinaan sekolah dasar dirjendikbud kemendikbud telah mengeluarkan JUKNIS O2SN DAN FLS2N SD TAHUN 2018 sebagai panduan bagi sekolah-sekolah maupun instansi terkait dalam pelaksanaan lomba tersebut.

Pada tahun ini sesuai dengan JUKNIS O2SN DAN FLS2N SD TAHUN 2018, cabang lomba yang diperlombakan di tingkat SD untuk Festival dan lomba seni siswa nasional (FLS2N) adalah:

  1. Lomba  Menyanyi tunggal
  2. Lomba seni tari
  3. Lomba Pantomim
  4. Lomba Gambar Bercerita
Tema yang diangkat pada Lomba FLS2N tingkat SD tahun ini adalah "kecintaan terhadap seni dan budaya bangsa menguatkan karakter, menggugah daya cipta, serta membentuk kelembutan hati."
baca juga: Juknis o2sn dan fls2n SMP tahun 2018
Sedangkan untuk cabang lomba Olimpiade olahraga siswa nasional (O2SN) sesuai dengan JUKNIS O2SN DAN FLS2N SD TAHUN 2018 adalah:
  1. Atletik : sprint, loncat katak, lempar lembing anak, formula 1
  2. senam : senam artistik putra ( lantai, kuda pelana, meja lompat, semua alat), senam ritme putri ( free hand, simpai, gada, serba bisa)
  3. renang : 50 m gaya bebas putra/putri, 50 m gaya punggung putra/ putri, 50 m gaya dada putra/putri, 50 m gaya kupu-kupu putra/putri, 100 m gaya bebas putra/putri, 100 m gaya dada putra.
  4. Bulutangkis: tunggal pura, tunggal putri
  5. pencak Silat : tunggal putra, tunggal putri, tanding kelas F putra/i, tanding kelas G putra/i.
  6. karate : perorangan putra, perorangan putri,  kumite perorangan putra/i.
Itulah cabang-cabang lomba dalam lomba FLS2N dan O2SN tingkat sekolah dasar tahun 2018 sesuai dengan JUKNIS O2SN DAN FLS2N SD TAHUN 2018. untuk lebih jelasnya silahkan download JUKNIS tersebut:






Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "JUKNIS O2SN DAN FLS2N SD TAHUN 2018"

Posting Komentar